Nonton The Amazing Spider-Man di STRAP 5

July 20, 2012

Tahun 2007, masih ingat dengan seri terakhir dari trilogi "Spider-Man" karya sutradara Sam Raimi yang suskses besar. Sam Raimi yang bekerja sama dengan Sony Pictures rencananya akan melanjutkan “Spider-Man 4” dengan musuh The Lizard, tapi sayangnya rencana itu gagal dan akhirnya Sony Pictures memutuskan me-reboot cerita Spider-Man untuk jadwal rilis tahun 2012. Marc Webb ((500) Days Of Summer) adalah sutradara yang terpilih untuk cerite terbaru "The Amazing Spider-Man" yang diperankan oleh Andrew Garfield sebagai the new Peter Parker a.k.a Spider-Man. Untuk trend re-boot atau remake, film “The Amazing Spider-Man“ termasuk sangat cepat dalam pembuatan filmnya jika dibandingkan dengan film Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan, butuh waktu lebih dari satu dekade untuk re-boot kembali dari jarak waktu “Batman & Robin” (1997) versi Joel Schumacher. Untungnya, film yang memang salah satu jagoan summer movies ini, sudah dinantikan para penikmat film aksi superhero dan tentunya para penggemar komik Spider-Man keluaran Marvel.

Melihat cuplikan film tersebut membuat saya sangat penasaran dengan ceritanya, terutama si tokoh utama dalam cerita tersebut. banyak orang mengira cerita "The Amazing Spider-Man" akan mirip dengan cerita trilogi "Spider-Man" yang disutradarai oleh Sam Raimi. Namun walaupun begitu, rasa penasaran saya belum terobati. Alih-alih karena latar belakang sebagai anak media, saya yakin kalau tidak aakan ada kisah yang sama dalam sebuah karya walaupun sebuah karya remake. 

Di samping rasa penasaran saya dengan cerita tersebut, beruntungnya saya mendapatkan invitation nonton gratis dari Activia. Activia adalah salah satu brand yang sudah sering melakukan aktivitas offline berupa nonton bareng bersama Activians. Melanjuti acara-acara sebelumnya, Activia kini bekerjasama dengan V Radio FM menggelar event yang namanya STRAP 5

STRAP 5 tidak jauh berbeda dari konsep STRAP sebelumnya yang pernah diadakan oleh Activia. Untuk menambah keakrapan terhadap peserta, panitia mengadakan kuis dengan hadiah menarik berupa nonton gratis dari Blits Sinema. Suasana keceriaan pada peserta terlihat ketika film akan dimulai. Tidak hanya mereka, saya pun bersiap fokus menyimak jalan cerita dari film Spider-Man terbaru ini. Berikut adalah sedikit cerita dari penggalan film The Amazing Spider-Man yang telah saya tonton.

Peter Parker (Andrew Garfield), cowok yang kurang populer di sekolahnya dan tertarik pada dunia science. Di sekolahnya dia sering di bully oleh teman-temannya, tapi perhatiannya tidak pernah lepas dari sosok seorang Gwen Stacy (Emma Stone) yang dia sukai. Sejak kecil ia dititipkan oleh orang tuanya untuk tinggal bersama paman dan bibinya yang bernama Ben (Martin Sheen) dan May (Sally Field). Peter yang sudah beranjak remaja, menemukan fakta tersembunyi dibalik kematian kedua orang tuanya dari koper tua milik ayahnya. Dengan rasa ingin tahunya yang tinggi, Peter berhasil masuk ke OSCORP untuk bertemu dengan Dr. Curt Connors (Ryhs Ifans) yang juga menjadi partner ayahnya dulu. Peter yang diam-diam menyelinap masuk ke laboratorium perkembangbiakkan laba-laba membuat Peter tersengat laba-laba tersebut dan menjadikannya manusia yang mempunyai kekuatan super layaknya gerakan insting laba-laba. Peter sempat terlena dengan rasa penasaran akan kekuatannya, sampai harus melupakan tanggung jawabnya di rumah yang mengharuskan bertengkar dengan paman Ben. Rasa bersalah akan kematian pamannya karena tertembak perampok membuatnya menjadi dendam dan mencari sang pembunuh dengan ciri tatoo di bergambar bintang di lengan sang pembunuh tersebut sebagai sosok Spider-Man. 

Di sisi lain, Dr. Curt Connors masih mencoba menyelesaikan formula khusus untuk menyembuhkan tangannya yang cacat. Pada saat yang bersamaan, Peter yang pada dasarnya sangat menyukai science membantunya untuk menyelesaikan formula itu. Setelah formulanya berhasil diciptakan justru merubah Dr. Curt Connors menjadi The Lizard yang menjadi teror untuk semua orang di New York. Perang kebaikan melawan kejahatan dimulai antara Spider-Man melawan The Lizard dan klimaks pun terjadi.

Berhasilkah Peter melawan rasa bersalahnya? Dan berhasilkan ia melawan The Lizard sebagai musuhnya? Penasaran dengan kelanjutannya, silahkan tonton karena film ini termasuh fresh dengan kejutan-kejutan ditiap plotnya. 

Setelah keluar dari teather saya dpat tersenyum happy karena saya dapat goodie bag yang isinya cemilan sehat Activia dengan varian rasa yang saya sangat suka. Kalau mulut saya bisa tersenyum, maka perut saya pun bisa tersenyum happy dengan selalu mengkonsumsi cemilan sehat yogurt Activia. 

So, tunggu cerita saya selanjutnya ^^


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook