Anggun dalam Rumahku Indonesiaku!

September 13, 2012

Foto : Anggun album fanpage FB
Pagi ini saya sempat sedikit browsing beberapa lagu milik Anggun. Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih sering disapa Anggun adalah penyanyi berdarah Indonesia yang tinggal dan sukses dengan karir musiknya di Prancis.

Lady rocker adalah salah satu julukan seorang Anggun. Dengan karakter suara yang kuat dan khas Anggun mampu memperkuat posisinya masuk jajaran 5 besar penyanyi wanita paling populer se Eropa. Namun, ada hal lain yang mengingatkan saya ketika saya menonton tayangan youtube dari musik video milik Anggun yang berjudul "Snow On The Sahara".

Musik video yang menampilkan beberapa wanita dengan tarian tradisional Bali yaitu tari Pendet. Tari pendet adalah tarian tradisional asli Indonesia dengan sentuhan musik khas Bali yang membuat saya rindu akan suasana alam Indonesia. Berikut adalah musik videonya.


Bekerja di Entertainment membuat saya teringat akan iklan dari salah satu merek rokok terkenal di Indonesia yang menampilkan alam dan budaya Indonesia. Harus saya akui, iklan ini adalah salah satu iklan favorit saya. Tema movie yang sarat akan budaya dan keragamannya menyatu dalam indahnya alam Indonesia. Saya semakin terkejut ketika saya putar iklan "Rumahku Indonesiaku" milik Gudang Garam yang dicompare dengan suara khas Anggun oleh salah seorang pengguna youtube yang diberi judul "Indonesiaku Anggun". Hasil dari keterkejutan saya saat ini adalah merinding karena kagum.



Indonesia yang kaya akan budaya dan alamnya yang indah ditambah kekuatan vokal seorang Anggun menghasilkan suatu maha karya yang bernilai wonderful atau amazing! Mau tahu seperti apa? Yuk kita simak dalam tayangan di bawah ini atau dapat langsung menyaksikannya di link ini.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook