Terpukau

February 15, 2018

Kali ini aku hanya menghabiskan susu dalam gelas besar yang harus aku seruput habis sebagai teman kencan malam minggu. Sambil menyandarkan tubuhku yang seolah membeku untuk beranjak dari kursi malas seolah tak rela memalingkan wajahku walau hanya sedetik dari layar ponsel kesayanganku.


Menjawab tiap sapa dari layar ponsel membuat duniaku tersenyum centil. Aku mengenalnya dalam lamunan, mambayangkannya dalam ingatan yang terkadang goyah dalam hampa. Dia adalah hal terendah dalam hidupku yang tak mampu dapat aku urai dalam tawa dan tangisku.

Tiba-tiba ku lihat di beranda facebookku, seseorang bernama Jelte Tuinstra mengupdate sebuah status singkat yang membuatku penasaran dan membuka akun facebook miliknya. Jelte adalah member Valerius yang menjadi kesukaanku. Selain wajahnya yang cute, sikap humble dan easy goingnya membuat kaum hawa suka geer dibuatnya. Dan tak khayal aku pun menyukainya.

Dengan cepat aku mencoba untuk memberikan jempol sukaku untuk status yang dipostingnya, berharap aku mendapatkan sebuah perhatian darinya. Namun aku bukan seorang fans fanatik yang suka mengejar atau mengintai kegiatan Jelte (semoga hehehe..) tapi aku suka mengenalnya dan mengenal musiknya. Aku pun berharap dapat menemuinya atau sekedar melihat penampilannya di panggung.

Aku mengenalnya dari seorang teman yang menyukai Valerius band, asal Belanda. Dan kami memutuskan untuk melihat penampilannya di Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta. Awalnya aku tidak tertarik untuk melihatnya karena selain aku tidak mengenal lagu mereka, aku pun tidak pernah terpikir untuk mengetahuinya terlebih menjadi penggemarnya.

Namun aku sangat bersemangat untuk menghadiri acara tersebut dan berharap aku mendapatkan suguan musik yang bagus dari penampilan mereka sampai aku benar-benar terpukau oleh penampilan mereka terutama Jelte Tuinstra.

Teman-teman, akan bisa menyaksikan kisah selanjutnya dalam buku A Thousand Memories. Cerita ini adalah kisah yang akan ada di buku A Thousand Memories cetakan kedua yang akan segera terbit. 

So, still alert!



You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook