Kesegaran Festival Urban Pop Culture

April 02, 2012

Maraknya penyelenggaraan berbagai festival di Tanah Air berhasil menumbuhkan minat dan apresiasi terhadap musik dan seni di Tanah Air. Antusiasme masyarakat, terutama para muda dewasa, di wilayah perkotaan terhadap penyelenggaraan festival semakin meningkat. Tentunya bukan sekedar festival biasa yang kini ditunggu kehadirannya, tapi yang memuat aspek kreativitas dan orisinalitas serta membawa kesegaran baru dalam kancah musik dan seni. LA Menthol Lights bersama Say Coolture menciptakan sebuah ajang festival yang benar-benar baru dan segar untuk menjawab aspirasi para penikmat musik dan seni dengan menggelar sebuah event internasional bertajuk LA Menthol Lights Sayfestville, Jakarta International Music & Arts Festival pada 13-14 April 2012 di Jakarta.

“LA Menthol Lights Sayfestville membawa angin segar bagi para penikmat musik dan seni di tanah Air melalui format dan kontennya yang memadukan orisinalitas, kreativitas dan semangat kolaborasi antara musik, teater, tari, desain, art, film, dan kuliner. Ajang festival ini akan memanjakan sekaligus menantang kaum muda dewasa untuk mengapresiasi dan membuahkan karya yang artistik, penuh warna dan kesegaran baru, melalui budaya urban pop yang merupakan bagian dari karakter masyarakat perkotaan,” ujar Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights.

Colbie Caillat, menjadi persembahan istimewa LA Menthol Lights Sayfestville. Colbie pernah memenangkan dua Grammy atas kolaborasinya dengan Jason Mraz dan Taylor Swift pada tahun 2010. Sederet penampil ekletik yang sudah mengkonfirmasi kehadiran mereka dalam semarak LA Menthol Lights Sayfestville adalah Rasmus Faber feat. Emily McEwan, Gita Cinta The Musical Highlights, The Groove, Andezzz, Rave-o-lution Highlights serta Jazz dan Poetry by Cornelia Agatha & Daya Musik. Penampilan dari seorang penyanyi berkaliber internasional yang terkenal dengan suara renyahnya yang khas, Sederet nama-nama penampil ternama lainnya juga akan memeriahkan festival ini.

Esther Maulana dari Say Coolture menuturkan, “LA Menthol Lights Sayfestville mendukung proses kreatif dan memberi wawasan terhadap seni dan budaya populer masa kini. Inspirasi dapat ditemukan di berbagai area festival, dan kami membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi kaum muda dewasa untuk merengkuh momen-momen yang kaya akan ide inspiratif melalui pengalaman yang ditawarkan sejumlah program serta aktivitas.” 

LA Menthol Lights Sayfestville terbagi atas beberapa arena dengan keistimewaannya masing-masing, seperti uniknya perpaduan panggung terbuka dengan kolam renang yang terhampar di depannya. “Jazz Under the Stars” menghadirkan nuansa live music serta jajaran DJ set. “Urban Picnic Cinema & Open Air Theatre” yang dengan suasana unik menghadirkan berbagai kolaborasi film, musik dan performing arts, dari pertunjukan musikal, tari maupun puisi dan jazz. Area ini juga menciptakan romantisme menonton film pada area open air disertai suasana piknik urban yang sangat masa kini. “WalkArt” akan menampilkan jajaran berbagai seni kontemporer.

Kampanye bertajuk “NO TALENT SHOULD BE WASTED” akan digalang di festival ini untuk mengajak masyarakat Indonesia, khususnya muda dewasa untuk menyalurkan semangat positif berkarya melalui program creative call entries yaitu "Animated Short Film Competition". Program ini dimulai pada 27 Februari - 5 April 2012 untuk mendorong kreativitas kaum muda dewasa agar dapat melahirkan sebuah karya segar yang inspiratif. Info lengkap program ini telah dimuat di website www.sayfestville.com.

”LA Menthol Lights Sayfestville mencoba mengemas representasi terbaik dari budaya populer masa kini yang terbentuk dari akulturasi beragam seni dan kreativitas masyarakat urban. Dengan sentuhan kesegaran dan keasyikan cara LA Menthol Lights, yang memberikan efek cool dan chill bagi para penikmat musik dan seni, kami mengajak kaum muda dewasa untuk aktif berpartisipasi dan larut dalam sebuah pengalaman baru.” lanjut Maya Shintawati.

Untuk informasi lebih lanjut tentang partisipasi atau kehadiran dalam L.A. Menthol Lights Sayfestville, silakan mengunjungi www.sayfestville.com / 021.5720417 / twitter @sayfestville / FB sayfestville / Email hello@sayfestville.com

INFO TICKET
Early Bird (5 Maret - 8 April 2012)
*Daily pass Friday/Saturday Rp 325.000
*2-day pass Rp 550.000

Normal (9 April 2012 dan seterusnya)
*Daily pass Friday/Saturday Rp 425.000
*2-day pass Rp 550.000

Student *Daily Pass Rp 200.000 (22 Februari - 8 April 2012)
Syarat dan ketentuan:
  • Tiket khusus pelajar hanya dapat diperoleh di kantor Sayfestville (Jl. Danau Bekuan Blok C1/50, Pejompongan, telp. 5720417 - 0818 07727 567)
  • Wajib membawa fotokopi kartu identitas dan kartu pelajar asli
  • Satu kartu identitas hanya berlaku untuk pembelian maksimum 2 tiket daily pass

Official Ticket Box:
Sayfestville Office (Jl. Danau Bekuan Blok C1/50, Pejompongan, ph. 021-5720417 atau 0818-07727567). www.rajakarcis.com (telp. 8282137). Disc tarra / Society (telp. 5847861).

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook