Dora The Explorer

August 15, 2012

Siapa yang tak kenal dengan film Dora The Explorer? Yup film ini seolah menjadi icon untuk pembelajaran anak-anak karena film ini terbilang dapat mendidik. Film kartun produksi Nickelodeon ini memang diperuntukan untuk anak prasekolah atau preschoolers.

Dora the Explorer mengajarkan anak bagaimana untuk mengamati situasi dan memecahkan masalah karena mereka menjelajahi dunia Dora dengannya. Sepanjang pemutaran film, anak-anak belajar kata-kata dasar dan frase Spanyol, serta kemampuan matematika, musik, dan koordinasi fisik. Acara ini sangat interaktif, dan penonton film Dora didorong untuk menanggapi Dora dan untuk secara aktif berpartisipasi dalam petualangan melalui gerakan fisik dalam film tersebut.

Namun apa jadinya jika film animasi tersebut di buat ke dalam versi aslinya? Saking penasarannya saya mencoba untuk googling dan menemukan trailer dalam tayangan Youtube. Tanpa banyak basa-basi langung saya lihat dan komentar saya adalah Wow. Film ini tidak hanya menampilkan Dora yang cerdas tapi juga Dora yang enerjik, berani dan berpetualang.

Dirancang dengan menggunakan dual bahasa atau bilingual yaitu inggris dan spanyol membuat saya semakin penasaran seperti apa kisah selanjutnya. Tak hanya itu film ini juga akan menampilkan sisi jenaka yang akan menghibur penontonnya apa lagi anak-anak. Melihat trailer film Dora The Explorer sedikit mengingatkan saya dengan film Home Alone yang dibintangi oleh Macaulay Culkin.

So, penasaran seperti apa? Yuk tonton Dora The Explorer trailernya disini.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook