Kolaborasi Brand Dengan Musisi

July 28, 2012


Kolaborasi brand menggunakan musisi memang kerap dilakukan. Musik dianggap elemen pas yang dapat masuk ke segmen apapun. Contohnya seperti KFC yang sering berkolaborasi dengan musisi-musisi ternama di Indonesia seperti Agnes Monica, Rossa, Ari Lasso dll.  Kerjasama tersebut telah membangun hubungan win-win, bagi brand untuk lebih masuk ke segmen pendengar musik lebih dekat dan bagi musisi untuk melanggengkan engagement dengan penggemarnya di industri musik profesional.

Kedepannya kolaborasi-kolaborasi semacam ini akan semakin banyak dilakukan oleh brand. Musisi adalah salah satu media komunikasi yang dianggap paling efektif dan efisien. Brand mencari musisi yang tak hanya pintar bermain musik atau ganteng dan cantik tetapi juga dapat berkomunikasi tak hanya lewat lagunya tetapi juga secara verbal. Jadi sekarang harus dipikirkan saat kamu ingin membentuk sebuah band atau punya lagu, apakah band atau lagu kamu tersebut sudah bisa berkomunikasi?

So, terus menggali kemampuan musik kamu sambil mencermati trend market saat ini gak ada salahnya. Semoga kedepannya musik Indonesia bisa semakin maju dengan kreativitas dan mampu bersaing di pasar musik dalam dan luar negeri.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook