Creative is a Must!

April 16, 2014

Jakarta,16 April 2014 adalah pengalaman yang tak terbayangkan bagi saya. Pasalnya dua event besar dalam satu waktu harus saya sambangi. Acara pertama yang harus saya datangi dengan modal invitation atau RSVP dari penyelenggara adalah YCE LIVE MUSIC AWARD 2014-AWARD PARTY yang diselenggarakan oleh British Council dan Meeting the challenges faced by Indonesian women Entrepreneurs yang diselenggarakan oleh GEPI Indonesia dan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu.

Acara yang sempat membuat saya pusing seharian karena harus memilih kemana kaki saya harus melangkah untuk sekedar menghadiri acara yang sarat akan keren dan menginspirasi. Dan yang paling tidak terbayangkan adalah saya menjadi tamu pilihan yang dianggap sebagai icon anak muda kreatif di Indonesia. Namun masalah teratasi karena saya dapat menghadiri dua acara tersebut dalam satu waktu. Acara Meeting the challenges faced by Indonesian women Entrepreneurs yang selenggara satu jam lebih awal adalah solusi saya untuk menghadiri acara tersebut di awal dan selanjutnya saya dapat leluasa menghadiri YCE LIVE MUSIC AWARD 2014-AWARD PARTY. Lokasi yang dalam satu komplek SCBD ini memberi keuntungan bagi saya untuk wira-wiri tanpa harus shock dengan macet dan jarak tempuh.


YCE LIVE MUSIC AWARD 2014-AWARD PARTY adalah acara penghargaan yang dibuat untuk anak muda kreatif yang bergelut di bidang pertunjukkan musik dan industri musik Indonesia. Acara ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas musik tanah air dan membawa Indonesia ke dunia. Acara ini dimeriahkan oleh Dj Anton Wirjono dan Agrikulture. Awalnya saya ragu untuk hadir di acara ini kerena kalau sudah berbau internasional demam panggung karena keterbatasan bahasa sering saya alami. Namun hal itu tidak membuat saya harus tidak tampil maksimal. Yang paling berkenan dari suasana semalam adalah pertanyaan dari panelis "Mana unsur Indonesia yang akan kamu bawa ke kancah Internasional? Jadilah icon Indonesia yang membawa nama dan produk Indonesia secara global". Wih.. tugas rumah menanti saya.


Lain YCE LIVE MUSIC AWARD 2014-AWARD PARTY, maka lain pula Meeting the challenges faced by Indonesian women Entrepreneurs. Acara ini diperuntukkan sebagai motor penggerak anak muda khususnya perempuan dalam industri kreatif dan bisnis. Dalam acara ini selain ibu menteri ada banyak perempuan sukses dengan masing-masing bisnis yang dijalaninya seperti Shinta Kamdani, CEO dari Sintesa Group, Noni Purnomo, CEO dari Bluebird, Svida Alisjahbana, CEO dari Femina Group, dan masih banyak lagi termasuk saya.


So, menjadi kreatif adalah sebuah keharusan untuk kita anak muda Indonesia. See you in another events guys!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook