Memahami Indonesia Melalui Study Wisata

May 02, 2014

Menjadi bagian kreatif dalam sebuah program penting adalah impian semua orang. Saya pernah sekedar chatting bersama teman lama tentang mimpi dan sebuah cita-cita. Saya ingat ketika itu dia berkata "Someday kalau kamu lebih dulu sukses dari saya, saya yang akan pertama kali memberikan tepuk tangan penghormatan kepada kamu sebagai rasa bangga saya menjadi teman kamu dan sebuah dukungan saya untuk kesuksesan kamu."


Membuat sebuah program yang mendukung pendidikan di Indonesia adalah sebuah mimpi kecil saya untuk membangun Indonesia. Program Schooling Experience yang bekerjasama dengan Yasporbi membuahkan hasil manis. Yasporbi adalah sekolah swasta milik Bank Indonesa dimana motto sekolah adalah 'Go International'. Bersama Dewi Holidays, saya membentuk sebuah program yang ternyata melibatkan banyak pihak dan mendapatkan apresiasi positif dari banyak orang atau lembaga.


Sebagai konseptor, saya berdiri di belakang suksesnya acara ini membuka kesempatan bagi saya untuk membawa Indonesia ke dunia Internasional dengan cara yang benar. Dua tahun terakhir ini memang tahun yang sangat berat dan penuh ujian bagi saya. Pasalnya banyak program besar yang menjadi tanggung jawab saya dan harus saya selesaikan dengan sempurna. Dengan jadwal yang sangat ketat dan banyaknya tumpukan pekerjaan yang sangat menyita waktu kadang membuat saya merindukan masa-masa bermain dengan teman-teman saya.


Tak ada yang abadi dalam hidup ini. Begitu pun dengan persahabatan saya yang hilang selama dua tahun ini. Namun apapun itu, saya selalu berdoa untuk kesuksesan dia walau saya tidak pernah menginginkan dia untuk kembali. Hmm sedikit curcol nih...

Melanjutkan program dari project-project yang sedang saya rancang. Tahun ini, kami melebarkan sayap ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Australia dan Amerika. Dua negara ini menjadi pilihan teratas dan terbanyak dari polling siswa-siswa yang kami sambangi untuk kami survey.

Review from Kompas
Program Schooling Experience in Malaysia and School Visit to Singapore awal tahun ini telah menghasilkan sebuah studi wisata untuk memahami Indonesia ke dunia Internasional di bidang pendidikan dan kebudayaan. Sebelumnya, program Schooling Experience in Malaysia and Singapore Trip menjadi pembuka untuk kami mengenal negara serumpun dan mendapat apresiasi tinggi oleh pemerintah Malaysia. Cukup dengan membentuk sebuah program dan memonitornya dari singgasana kursi kantor, saya berhubungan dengan dunia internasional melalui layar komputer saya di kantor. Menjadi puas dengan semua ini? Jawabnya tentu tidak!




Saya masih punya segudang mimpi kecil untuk membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Dengan bertemu banyak orang-orang besar yang sukses, saya punya banyak acuan untuk lebih meningkatkan kualitas kerja saya. Ini bukan akhir, namun awal bagi saya untuk membangun bangsa.

Saya akan share novel saya yang selanjutnya, so stay alert dan semoga pengalaman saya menjadi inspirasi untuk teman-teman..

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook