DanCe To The MuSiC

November 14, 2011

Musik adalah sebuah bahasa Universal bagi semua orang. Saya pun setuju untuk itu. Dengan musik orang dapat mengekspresikan diri mereka menjadi apapun. Konon orang bilang musik adalah bahasa ekspresi cinta.

Saya adalah salah satu pencinta musik. Bagi saya musik adalah sebuah jiwa dalam hidup saya. Sejak kecil saya sudah diperkenalkan dengan musik. Hidup tanpa musik bagi saya seperti kosong.


Ada banyak jenis musik yang saya suka, diantaranya adalah Pop, R & B, Balada, Jazz, Rock, Keroncong dan Blues, Swing, Regge sampai musik Dangdut sekali pun. Yup saya memang tidak pernah mengkotak-kotakan jenis musik yang saya dengar. Bagi saya setiap musik itu unik dan mempunyai harmonisasi tersendiri dalam setiap jenisnya.

Ada banyak orang mengapresiasikan sebuah musik yang mereka bawakan dengan cara dan gaya mereka sendiri seperti Xander Vrienten dan Jelte Tuinstra anggota band Valerius ketika membawakan lagu Michael Jackson seperti di bawah ini.


Seperti halnya musik dangdut yang sedang booming saat ini "Alamat Palsu" Ayu Ting Ting. Bahkan saya sempat tertawa terbahak-bahak ketika dosen bahasa Italia saya yang berasal dari Italia bernyanyi lagu tersebut dengan pasihnya.


Tak jarang saya sering sedikit menggoyangkan tubuh bila ada lagu yang saya suka walau kadang saya suka tak mengerti bahasa dari musik yang ditampilkan. Namun dengan nada dan harmonisasi yang baik saya dapat merasakan kalau lagu yang ditampilkan sangat bagus seperti lagu "That Man" oleh Hyun Bin dibawah ini.


Dance to the music itu adalah hal yang sering saya lakukan ketika saya mendengar sebuah rangkaian melodi menyatu dalam harmonisasi sebuah lagu menjadi musik. Tak hanya itu bagi saya musik adalah bahasa yang lengkap menggunakan semua rangkaian panca indera seperi pendengaran, visualisasi sampai bahasa jiwa.

So pasti musik adalah suatu sarana yang sangat mudah bagi kita untuk relaksasi. Dengan musik, bukan cuma hati akan tenang tetapi juga pikiran akan jauh dari yang namanya ruwet dari masalah. Sedikit memanjakan diri dengan berdansa juga gak ada salahnya loh.

So come on dance with me guys ^^


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook